Ms. Offce adalah salah satu aplikasi perkantoran yang kaya akan fiur,
seperti halnya fitur untuk memproteksi dokumen dengan password. Jika
Anda tidak menghendaki sebagian dokumen word Anda diakses oleh orang
lain, maka Anda cukup memberikan password pada dokumen tersebut.
Dari sekian banyak dokumen Anda, biasanya ada beberapa dokumen yang tidak ingin Anda share dengan orang lain, sekalipun mereka adalah orang-orang terdekat Anda. Alasannya sudah pasti karena urusan privacy. Ms. Word memberikan fitur penguncian dokumen dengan cara menerapkan kata sandi pada dokumen.
Dari sekian banyak dokumen Anda, biasanya ada beberapa dokumen yang tidak ingin Anda share dengan orang lain, sekalipun mereka adalah orang-orang terdekat Anda. Alasannya sudah pasti karena urusan privacy. Ms. Word memberikan fitur penguncian dokumen dengan cara menerapkan kata sandi pada dokumen.
Untuk Anda yang belum mengerti cara memasukkan password pada dokumen word, berikut caranya.
- Klik icon/simbol Ms. Office lalu pilih Save As
- Klik Tools lalu pilih General Options
- Silakan masukkan password yang Anda kehendaki lalu klik tombol OK - Save
- Dengan demikian, dokumen anda kini aman karna sudah dalam keadaan disandikan.
Demikian Tutorial Memberi Password Pada Microsoft Office, Semoga Bermanfaat!