Trik Untuk Menghapus Virus Autorun.inf


Autorun.inf adalah file yang dimulai secara otomatis setiap kali Anda memasukkan sebuah drive seperti USB Flashdisk atau compact disk (CD/DVD). Jadi ketika file ini diganti dengan coding yang bila diaktifkan, bisa menonaktifkan antivirus Anda dan menjalankan program virus lain dari flashdisk atau CD tanpa Anda ketahui sama sekali.
Saat ini ada virus shortcut autorun baru-baru ini yang akan membuat file dalam flashdisk menjadi file shortcut. Nah, langsung saja berikut adalah beberapa langkah untuk menghapus virus shortcut tersebut : 

1. Luncurkan kotak dialog RUN, lalu ketik cmd.
2. Pada command prompt ketik perintah di bawah ini satu per satu
attrib -h -r -s /s/dg:*.*
mengganti g dengan nama drive jalan usb Anda.

Keterangan :
Di sini h menunjukkan file tersembunyi, r adalah untuk hanya membaca file dan s untuk sistem. -h -r -s digunakan untuk membuat mereka untuk menghapus properti-properti. / S adalah untuk memproses semua file dan / d adalah untuk memproses semua folder juga. *. * Menunjukkan semua file dengan ekstensi apapun.

Anda hanya mengubah huruf g untuk huruf drive usb dan menjalankan perintah diatas, dan kemudian jalankan perintah di bawah ini:

  • nama drive: \\ del autorun.inf
  • nama drive: \\ del * .lnk
 - ganti nama drive dengan huruf usb drive Anda.

3. Selalu memiliki antivirus yang diinstal dan update secara teratur. Saya sendiri menggunakan Microsoft Security Essential dan itu sudah sangat ampuh untuk membuat laptop saya selalu aman dari serangan virus berbahaya. Banyak antivirus yang lebih kuat yang tersedia di internet secara gratis dan mencegah sistem anda dari Virus.
Demikian yang dapat saya share dan semoga bermanfaat

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »