5 Tips Untuk Berhenti Merokok


Banyak perokok yang melakukan berbagai cara untuk menghentikan kebiasaan merokok baik itu dengan cara alami maupun dengan bantuan dokter atau psikologis. Namun, tidak sedikit pula yang gagal terlebih bagi perokok berat. 

Nah, apabila anda termasuk orang yang ingin berhenti merokok, simak tips untuk berhenti merokok di bawah ini :
  1. Deklarasikan Diri.
    Berhenti merokok tidak cukup hanya dengan niat saja. Usahakan juga dengan membulatkan tekad dengan mendeklarasikan diri kepada orang lain bahwa anda sudah tidak lagi merokok.
  2. Hindari Berkumpul Dengan Perokok.
    Usahakan untuk tidak berkumpul dulu dengan para perokok untuk menghindari asap yang bisa membuat Anda tergoda untuk merokok lagi dalam beberapa hari ke depan. Lebih seringlah berkumpul dulu dengan orang yang anti merokok atau yang lebih bagus lagi adalah dengan orang yang sudah berhenti merokok karena secara psikologis akan memberikan semangat tersendiri melihat orang lain sudah bisa berhenti.
  3. Jadilah Pobhia Rokok
    Banyak bahaya yang ditimbulkan oleh rokok, dan saya yakin anda belum mengetahui semuanya. Jadi perbanyaklah membaca artikel tentang bahaya merokok agar lebih tahu apa saja dampak buruk yang sudah dialami para perokok. Di samping itu juga, bacalah artikel yang mengharamkan rokok agar anda bisa mendapatkan dorongan secara spiritual untuk berhenti merokok.
  4. Sibukkan Diri Ketika Sakaw
    Hal terberat bagi perokok yang ingn berhenti adalah menahan keinginan merokok yang timbul terutama pada saat setelah makan. Jika keinginan merokok muncul dengan luar biasa, maka segera sibukkan diri dengan aktivitas yang membuat anda sulit untuk merokok.
  5. Hindari Kebiasaan yang Memicu Merokok
    Merokok sangat erat kaitannya dengan kebiasaan kita sehari-hari. Nongkrong di warung kopi, bermain PS, bergadang, stres berlebihan dan lain sebagainya merupakan beberapa contoh faktor pemicu yang dapat menimbulkan keinginan untuk merokok.
Demikianlah yang dapat saya share dan semoga apa yang saya share dapat bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »