Trik Mengatasi Sakit Neri Pada Leher


Sakit leher atau nyeri pada bagian tengkuk merupakan sakit yang sering dialami oleh banyak orang. Sakit yang ditandai dengan rasa nyeri pada bagian sekitar leher dan pundak ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Namun sebelum kita membahas mengenai penyabab dan cara mengatasi nyeri pada leher sebaiknya kita mengetahui mengenai leher itu sendiri

Leher merupakan bagian tubuh yang sangat rawan di mana organ ini merupakan organ yang dapat menghubungkan kepala dan memiliki fungsi sebagaimana semestinya. Di dalam leher itu sendiri terdapat saluran-saluran penting yang dapat menghubungkan antara organ kepala menuju tubuh manusia di antaranya saluran pencernaan dan pernapasan.
Lantas bagaimana cara mengatasi nyeri pada leher tersebut? Adapun penjelasannya sebagai berikut ini :

1. Mengompres dengan Air Hangat atau Dingin
Memberikan kompresan air hangat ataupun dingin ini bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri pada leher. Hal ini dikarenakan otot leher yang awalnya tegang menjadi mengendur setelah dilakukan pengompresan dengan air hangat ataupun air dingin. Sehingga rasa yang nyeri pada leher akan berkurang.

2. Pijatan Ringan
Selain melakukan pengompresan dengan menggunakan air hangat ataupun air dingin, Anda juga bisa melakukan pijatan ringan. Hal ini bertujuan untuk melancarkan aliran darah pada bagian leher yang dipijat, karena nyeri leher juga bisa disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar maka tidak heran jika nyeri leher disertai dengan sakit kepala karena kondisi tersebut disebabkan oleh asupan darah yang menuju ke kepala yang tidak lancar.

3. Streching
Untuk mengurasi rasa nyeri pada leher, Anda bisa melakukan streching atau peregangan otot-otot dalam tubuh. Namun untuk mengatasi nyeri pada leher gerakan streching lebih terfokus pada gerakan di area laher saja. Tapi, yang perlu Anda ketahui untuk melakukan gerakan streaching pada leher dengan cara perlahan agar tidak menyebabkan cidera.

Demikian yang dapat saya share dan semoga bermanfaat

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »