Manfaat Air Kelapa

ilustrasi Air Kelapa
Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi

Khasiat air kelapa bagi kesehatan serta bagi tubuh lainnya memang sudah tidak terbantahkan lagi sangat berperan dalam menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan. Berikut adalah beberapa rinciannya.

1. Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.

2. Mencegah Penuaan Dini
Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air ini bisa kita katakan sebagai air super, ia sangat kaya nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

4. Penyakit Batu Ginjal
Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Baik untuk ibu hamil
Air kelapa merupakan minuman sehat untuk ibu hamil karena dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit, kalsium, potasium, sodium, air kelapa juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan selama waktu kehamilan.

Demikian yang dapat saya share dan semoga bermanfaat

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »