Manfaat Tanaman Tauge atau Toge Untuk Kesehatan

ilustrasi toge
Tanaman toge atau tauge ialah salah satu jenis sayuran yang seringkali dikonsumsi untuk dijadikan lauk auk ataupun lalapan makanan. Menu makanan yang disebut juga sebagai kecambah ini mempunyai kandungan yang istimewa seperti halnya kandungan antioksidan, senyawa fitokimia, vitamin A, C dan E. begitu banyak nutrisi yang ada pada menu lauk berukuran kecil-kecil ini.

Berikut adalah beberapa manfaat Tanaman Tauge atau Toge :

1. Manfaat untuk kecantikan bagi wanita
Bagi Anda para wanita yang ingin tampil cantik secara alami, tauge ialah salah satu bahan yang harus digunakan. Karena kecambah ini dapat digunakan untuk beberapa hal, seperti menghilangkan jerawat dan bekasnya, menyuburkan serta menjaga kesehatan rambut, menghaluskan kulit wajah dan tangan serta meremajakan kulit.

2. Meningkatkan kesuburan
Keadaan subur pada pria dan wanita mempermudah baginya untuk memiliki keturunan. Seperti halnya ada peran dari kandungan Vitamin E pada toge ini yang memberikan kesuburan lebih baik bagi pria dan wanita. Selain itu, tauge membantu para wanita yang mengalami gangguan pada saat menstruasi, pra menstruasi, menopause dan pramenopause.

3. Menjaga kadar asam lambung yang normal
Asam pada lambung yang terlalu berlebih dapat menimbulkan resiko yang lebih parah lagi, yakni bisa menyebar kerusakan pada sistem organ tubuh yang lainnya. Bahkan pada keadaan seperti membuat pola makan seseorang tak dapat lebih leluasa karena menjadikan iritasi pada lambung bilamana salah makan.

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh
Kecambah memiliki unsur yang bernama Saponin, dimana pada zat yang satu ini dapat dimanfaatkan sebagai penghancur kolesterol jahat tanpa mengganggu kolesterol yang baik. Dalam artian, kecambah mampu menghancurkan lemak berlebih di dalam tubuh yang disebut sebagai kolesterol jahat ini.

5. Menjaga kesehatan tulang
Tauge ini mempunyai senyawa yang disebut estrogen alami, dimana unsur ini akan berperan sebagai proses sintesis yang alami tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu, pada estrogen ini bisa dimanfaatkan sebagai zat yang dapat memperkuat tulang dan menjadikannya tetap padat nan sehat.

Demikian yang dapat saya share dan semoga bermanfaat

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »