Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Kacang Hijau
Kacang hijau adalah jenis polong-polongan yang mengandung nutrisi gizi yang sangat penting bagi kesehatan anda. Kandungan gizi kacang hijau meliputi asam folat, vitamin A, vitamin B1, protein, omega 3, omega , fosfor, serat, kalium. Dengan kandungan gizi tersebut, tak heran manfaat kacang hijau untuk kesehatan tak perlu diragukan lagi.



Langsung saja bagi kalian yang belum tahu tentang manfaat kacang hijau, berikut ulasannya :

1. Untuk mengobati kolerterol
Dengan kandungan lemak tak jenuh dan kalori yang ada dalam kacang hijau akan dapat menurunkan kadar kolesterol yang naik pada tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Untuk mencegah kolesterol, sebaiknya anda rutin makan kacang hijau setiap harinya.

2. Untuk menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang terkandung dalam kacang hijau dapat menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah infeksi pada mata. Konsumsi kacang hijau juga dianjurkan bagi anda yang sedang dalam proses penyembuhan luka pasca operasi.
3. Dapat mengatasi kanker usus
Dengan kandungan serat tinggi pada kacang hijau dapat membersihkan pencernaan dari bakteri dan zat racun. Manfaat kacang hijau disini adalah menetralisir gangguan pencernaan sehingga terhindar dari penyakit kanker usus.

4. Untuk kesehatan ibu hamil dan janin
Dokter kandungan menyarankan untuk ibu hamil agar rutin mengkonsumsi kacang hijau. Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil dan janin yaitu untuk memperoleh asupan nutrisi untuk kesehatan janin dan ibu hamil. Nutrisi kacang hijau yang diperlukan oleh ibu hamil yaitu asam folat, vitamin B1, vitamin B2, karbohidrat, kalsium, lemak tak jenuh, protein dan fosfor.

5. Dapat melancarkan aliran darah
Lemak jenuh yang terdapat pada arteri akan hilang jika kita sering makan kacang hijau sehingga peredaran darah akan lancar.

6. Dapat berguna sebagai anti-oksidan
Dengan kandungan nutrisi dan vitamin pada kacang hijau, maka dapat membantu Anda dalam mencegah penuaan dini dan terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

7. Untuk meningkatkan sistem syaraf
Dengan memiliki kandungan vitamin B1, ekstrak kacang hijau bermanfaat untuk kesehatan sistem syaraf.

8. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Dengan adanya kandungan kalsium dan fosfornya, kacang hijau juga dapat menjaga dan membantu regenerasi pembentukan tulang dan gigi anda.

9. Menyembuhkan luka dan memperhalus kulit
Selain kacang hijau nya sendiri, ternyata air rebusan dari kacang hijau mengandung khasiat yaitu dapat menyembuhkan luka dan menghaluskan kulit.

Demikianlah yang dapat saya share dan Semoga bermanfaat

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »