Strategi Pemasaran Jasa

Strategi Marketing
Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam Strategi Pemasaran Jasa yaitu : Analisis pasar sasaran, dan Perencanaan Jasa (Bruce J. Walker,1987) :

1. Analisis Pasar Sasaran
Pertama kita harus menetapkan pasar sasaran dan memilih pasar sasarannya. Sebagaimana halnya dalam pemasaran produk, maka faktor-faktor yang penting yang perlu diperhatikan adalah :
  • Bagaimana motif pembelian dilakukan
  • Kapan, dimana, dan bagaimana pelanggan membeli
  • Siapa yang membeli dan siapa yang mengambil keputusan membeli
  • Bagaimana sikap pembeli, pandangan kepribadian dan sebagainya.
2. Perencanaan Jasa
Perencanaan produk dan pengembangan sangat penting dalam program pemasaran jasa. Beberapa pertanyaan harus dapat dijawab oleh para pengelolah :
  • Jasa apa yang akan ditawarkan
  • Berapa luasnya dan bagaimana bauran jasa yang dikembangkan itu
  • Bagaimana bentuk posisi jasa yang akan dikembangkan
  • Apa atributnya, mereknya, kemasanya dan kualitas yang dapat memberikan jaminan.
Nah, demikian yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »