Tips Mengatasi Hidung Tersumbat

Ilustrasi Orang Yang Terkena Hidung Tersumbat
Sepertinya hampir semua orang pernah mengalami hidung tersumbat, mulai dari bayi hingga usia dewasa bisa terkena masalah yang satu ini dan membuat siapa saja yang mengalaminya terasa terganggu, terutama menganggu tidur. Hidung tersumbat bisa terjadi pada salah satu rongga hidung ( hidung tersumbat sebelah ) atau bisa juga kedua-duanya. 

Penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan hidung tersumbat karena menimbulkan peradangan pada lapisan rongga hidung dan sinus yang merupakan jaringan yang kaya akan pembuluh darah. Radang akan menyebabkan pembuluh darah melebar dan menimbulkan pembengkakan sehingga hidung menjadi tersumbat. 

Nah, langsung saja kali ini saya akan share tentang Tips Mengatasi Hidung Tersumbat, berikut ulasannya : 

1. Menghirup uap air panas
Uap air panas dapat mengatasi hidung tersumbat dan juga membantu anda untuk bernafas lebih lega. Anda dapat menggunakan uap air panas sesuai kebutuhan.

2. Kompres dengan air hangat
Cobalah berbaring santai kemudian kompres hidung anda menggunakan handuk kecil yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Apabila kain sudah dingin basahi lagi dengan air hangat, terapkan cara ini berulang kali sampai anda merasakan manfaatnya.

3. Menggunakan inhaler, balsem, atau minyak angin
Cara ini cukup simple namun sangat ampuh untuk menghilangkan hidung tersumbat. Anda cukup menghirup inhaler, balsem, maupun minyak angin. Selain dengan cara menghirupnya, anda juga dapat mengoleskan balsem atau minyak angin di sekitar leher.

4. Mengonsumsi makanan pedas
Cobalah mengonsumsi makanan pedas apabila hidung tersumbat oleh ingus yang kental dan susah dikeluarkan. Makanan pedas tersebut dapat merangsang perlendiran sehingga akan membuat ingus anda lebih encer dan mudah dikeluarkan. Wedang jahe atau sup ayam hangat dan pedas dapat anda coba konsumsi.

Nah, itulah yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »