Apa Itu Deposito di Bank?

13.23
Ilustrasi Deposito
Pertanyaan yang sering timbul ketika seseorang ditanyakan mengenai deposito ialah, apa deposito itu? Lalu bagaimana cara kerjanya. Deposito sering dikenal juga sebagai tabungan berjangka. Definisi deposito ialah ragam rekening tabungan atau investasi di bank yang menjanjikan suku bunga tetap pada investor. Sebagai gantinya, dalam jangka waktu tertentu investor sepakat untuk tidak menarik atau mengakses uangnya yang didepositokan.

Deposito tidak hanya dapat disimpan dalam bentuk rupiah. Simpanan berjangka ini valas (Valuta Asing) atau dikenal dengan nama deposito valas. Jangka waktu yang ditawarkan oleh bank bervariasi, dari mulai 1, 3, 5, 12, atau 24 bulan.  Masing-masing bank menawarkan suku bunga yang kompetitif.
Dalam deposito, bunga dibayarkan hanya pada akhir periode investasi. 

Berbeda dengan rekening tabungan biasa, di mana bunganya dihitung tiap hari dan biasanya dibayarkan pada Anda tiap akhir bulan. Karena jangka waktu dan suku bunga yang tetap itulah, Anda bisa dengan mudah menghitung jumlah bunga yang akan Anda terima pada akhir periode investasi deposito.

Demikian yang dapat saya share tentang Deposito. Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »