Apa Itu Affiliate Marketing - Pengertian Affiliate Marketing

10.53
Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah suatu sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa yang dipasarkan melalui internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk/jasanya. 

Posisi kita disini adalah sebagai orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, maka Kita dapat membantu si merchant tersebut dalam memasarkan produk/jasa nya, dan tentunya kita akan mendapat komisi atas penjualan yang kita lakukan.

Jika Anda ingin menjadi Affiliate Marketer, maka Anda harus mendaftarkan diri ke suatu perusahaan web afiliasi dan Anda akan mendapat sebuah Link Afiliasi. Kemudian Anda mempromosikan link tersebut entah itu di Website/Blog Anda, sosial media atau forum-forum online, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi. Untuk komisi atau bayaran yang diberikan besarnya bervariasi, biasanya 3%-70% tergantung dari produk/barang/jasa yang dijual.

Affiliate marketing ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula walaupun tidak memiliki website sendiri. Jenis bisnis ini banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar maupun di dalam negeri. Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari alat elektronik, produk kecantikan, pakaian, alat rumah tangga dan lain-lain. Contoh program affiliasi yang terpopuler saat ini adalah program affiliasi dari Amazon, Clickbank, Google Affiliate, dan lain-lain. 

Nah, demikian yang dapat saya share tentang Apa Itu Affiliate Marketing - Pengertian Affiliate Marketing dan Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »