Manfaat Garam Untuk Tubuh

Pada umumnya, garam digunakan untuk penyedap rasa pada sebuah masakan. Ini dikarenakan tanpa adanya garam masakan kita akan menjadi hambar. Sodium chlor (NaCl) atau garam memiliki manfaat untuk mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh kita.

Selain digunakan untuk penyedap masakan, ada juga yang memanfaatkan garam untuk perawatan. Tekstur garam yang yang kasar dapat digunakan sebagai masker, lulur atau bahkan untuk mengobati jerawat. Langsung saja berikut adalah manfaat garam untuk tubuh. Diantaranya :

1. Menghilangkan jerawat
Salah satu penyakit kulit yang paling ditakuti wanita adalah jerawat. karena hal ini dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan diri dari seseorang. Jerawat biasanya muncul secara mendadak. Jika ini terjadi pada Anda cobalah menggunakan garam untuk meredakan jerawat yang ada pada kulit wajah Anda.

2. Mencegah kulit kering dan berminyak
Kulit berminyak adalah salah satu sumber penyebab jerawat. cobalah melakukan perawatan dirumah hanya dengan menggunakan garam caranya mudah cukup mencampur garam dengan air hangat kemudian semprotkan pada wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk menyeimbangkan produksi minyak, mengatasi jerawat dan menghalangi masuknya bakteri pemicu jerawat.

3. Srubbing
Tahukah Anda, garam merupakan salah satu pelembut alami untuk kulit. Teksturnya yang sedikit kasar dapat membuat sel kulit mati terkelupas. Mineral yang terkandung di dalamnya juga dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Caranya ambil garam secukupnya kemudian campur dengan minyak zaitun Anda juga bisa menambahkan dengan minyak esensial seperti vanilla, lavender atau cinnamon. Selain digunakan untuk scrubbing ini juga bisa digunakan untuk merelaksasi tubuh.

4. Pembersih wajah
Untuk membuat pembersih wajah Anda cukup mencampurkan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sendok makan teh dalam mangkuk kecil. Kemudian lakukan pijatan lembut di area leher dan wajah dengan menggunakan campuran tadi. Ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sisa make up. Setelah melakukan perawatan ini bilas wajah sampai bersih.

5. Sebagai obat untuk kaki terinfeksi
Jika Anda mengalami masalah yang satu ini jangan buru-buru pergi ke dokter untuk mengobatinya. Anda bisa menggunakan garam dan air hangat  untuk merendam kaki yang terinfeksi. Diamkan selama setengah jam. Untuk hasil yang maksimal  Cobalah menerapkan perawatan ini dua kali sehari.

Demikian yang dapat saya share dan semoga dapat bermanfaat.

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »