Sekilas Tentang VPN

09.45
VPN
Mungkin ada dari kalian yang belum mengetahui jelas apa itu VPN. Nah, kali ini saya akan membahas tentang Definisi VPN. VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network.

VPN atau Virtual Private Network sendiri hanya menggunakan jaringan internet sebagai perantara saja. Jadi apa yang kita lakukan tidak bisa dilihat atau dideteksi oleh internet publik.

Apa fungsi menggunakan VPN? Berikut adalah ulasan fungsi tersebut :

1. Saat mengirim data melalui VPN, data tersebut cukup aman dan rahasia dari jaringan internet publik. Intinya hanya kita yang tahu apa yang kita kirim melalui jaringan tersebut. 
2. Ketika anda mengirim data menggunakan VPN, VPN akan cover data yang anda kirim sehingga tidak akan terjadi hal – hal yang merugikan, termasuk virus atau malware dari internet. 
3. Data yang anda kirim melalui VPN sangat aman dan secure, sehingga data yang dikirim tersebut tidak mengalami kerusakan, manipulasi, error atau masalah lainnya. 
4. Menggunakan VPN juga dapat menekan tarif internet anda sehingga tidak banyak pengeluaran. Kenapa? Karena penggunaan jaringan data pada VPN hanya menumpang pada jaringan publik. 
5. VPN akan membuat dunia digital anda semakin unlimited. Dalam arti anda dapat mengakses segala jaringan baik di kantor maupun di tempat lainnya hanya dengan VPN tersebut.

Jadi apabila browsing atau melakukan apapun yang berkaitan dengan jaringan data tanpa diketahui seseorang atau pengguna internet lainnya anda dapat menggunakan VPN sebagai solusinya. Demikian dan Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »