Trik Mengatasi Wifi Bermasalah Pada Komputer / Laptop

wifi rusak

Sekarang saya akan share tentang Trik Mengatasi Wifi Bermasalah Pada Komputer / Laptop. Nah, biasanya apabila Komputer / Laptop terhubung dalam sistem Jaringan Internet baik melalui LAN atau WiFi akan dapat langsung terhubung ke Internet (Jika Melalui Internet Gratis) tapi tiba-tiba koneksi tak berjalan dengan normal, padahal kamu yakin tak terkena Virus atau tidak ada sistem yang rusak. Sebaiknya janganlah buru-buru menyalahkan pemilik jaringan, cobalah di cek dulu, siapa tahu masalah ada di Komputer / Laptop kita.


Berikut beberapa masalah yang barangkali anda temukan :
  1. Renew IP tidak memberikan Hasil
  2. Pemberian IP secara manual, Network Connected namun tidak memperbaiki koneksi internet. Ketika Brosing tetap saja error
  3. Tidak bisa ping ke luar komputer kita apalagi ke Internet, padalah Komputer sebelah bisa 
Jika anda yakin kesalahan bukan pada jaringan diatas kita (Access Point atau Router). Karena Komputer teman yang menggunakan jaringan sama ternyata bisa Browsing dengan Normal, bisa jadi masalah ada di Komputer kita. Hasl diatas bisa diakibatkan oleh program jahat semacam malware, atau Virus atau bisa juga karena ada bagian dari sistem PC kita yang error.
Secara garis besar setidaknya 11 hal / masalah yang mungkin menyebabkan sitsem jaringan kita menajdi error. Permasalahan yang ada tersebut bisa dilakukan perbaikan sistem / komponen pensukung sistem yaitu:
  1. Reset Internet protocol (TCP /IP)
  2. Repain winsock (reset catalog)
  3. Renew Internet Connection
  4. Flush DNS Resolver Cache : Membersihkan temporari alamat DNS yang tersimpan di PC kita.  Secara default PC kita juga menjaid DNS resolver.
  5. Repair Internet Explorer
  6. Clear Windows Update History
  7. Repair Windows /  Automatic Update
  8. Repair HTTPS/SSL/ Chriptography
  9. Reset Windows Firewall Configuration
  10. Restore the Default hosts file : file .hosts sering manjadi sasaran Virus/mallware, file ini berisi defauut localhost (127.0.0.1). Kadang di rubah/ditambahi dengan DNS palsu oleh program jahat.
  11. Repair Workgroup Computer view
Bagaiman? Mudah bukan? Demikian yang dapat saya share tentang Trik Mengatasi Wifi Bermasalah Pada Komputer / Laptop. Semoga Bermanfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »