Penyebab dan Alasan PC/Laptop mengalami Operating System Not Found

Operating System Not Found
Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi info laptop/komputer yang pernah saya alami, nah apakah sobat semuanya sudah pernah mengalami gagal booting dan muncul pesan OS not found pada PC / laptop / netbook / notebook / komputer dan yang lainnya, nah ini kejadian ini kemungkinan besar yaitu kesalahan kita menekan tombol.

Nah, langsung saja berikut akan saya rangkum Penyebab dan Alasan PC / Laptop mengalami operating system not found :
  1. Matikan/hidupkan kembali dengan paksa Laptop/Notebook anda dengan menahan tombol power beberapa detik sampai mati total.
  2. Kemudian nyalakan kembali Laptop anda dan saat laptop mulai masuk ke Operating System/Mulai Proses langsung saja tekan tombol "F2" terus menerus pada keyboard anda sehingga akan secara otomatis masuk ke menu BIOS.
  3. Kemudian ke Menu > BOOT dan ubah setingan UEFI jadi Legacy.
  4. Dan yang perlu anda perhatikan adalah urutan Bootablenya yang pertama adalah windows boot, jika sudah benar silahkan save dan restart komputer anda. semoga berhasil
Nah, sekian yang dapat saya share tentang Penyebab dan Alasan PC / Laptop mengalami operating system not found. Semoga Bermonfaat!

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »