10 Dampak Negativ Minum Kopi

10.41

Siapa yang tak kenal dengan minuman yang satu ini? atau yang biasa di-panggil kopi ini, adalah minuman yang sangat merakyat dan sangat cocok untuk menemani. Kini, minuman yang biasa disebut kopi ini sudah ada tambahan dari minuman yang lain, seperti campuran susu, mocha, dan yang lainnya. Minuman kopi ini sangat cocok untuk menemani anda di saat pagi hari, kerja, santai, bersama teman, hangout, dan berbagai aktifitas lainnya.

Biasanya, setelah minum kopi, banyak yang berpendapat bahwa badan terasa segar dan rasa ngantuk hilang. Tapi apakah anda tahu bahwa terdapat Dampak Negativ Minum Kopi? Nah, sekarang saya akan merangkum tentang 10 Dampak Negativ Minum Kopi :
  1. Kopi dapat menyebabkan Osteoporosis/kelainan tulang belakang.
  2. Kopi dapat menyebabkan Constipation/susah buang air besar.
  3. Kopi dapat menyebabkan Karang Gigi dan Gigi menjadi kuning bila dikonsumsi berlebihan.
  4. Kopi dapat menyebabkan Asam Lambung.
  5. Kopi dapat menyebabkan Gangguan pada Proses Penyerapan Makanan.
  6. Membahayakan Gangguan Mata, gangguan mata dipengaruhi oleh kafein, zat yang dikandung dalam kopi. Gangguan tersebut disebut exfoliation glaucoma. "Minum tiga cangkir kopi atau lebih dalam sehari, ditemukan terkait dengan peningkatan gangguan pada glaucoma"
  7. Kecanduan Kopi, kopi meningkatkan tingkat energi untuk jangka pendek. Tapi, setelah anda terbiasa dengan mengkonkumsi kopi setiap harinya, secangkir kopi tidak akan menunjukkan hasil seperti yang sebelumnya. Karena itu, anda akan cenderung minum lebih banyak kopi yang mengembangkan kecanduan. Hal ini juga akan menyebabkan kelelahan adrenal.
  8. Insomnia atau Susah Tidur, Ini merupakan gejala yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Faktor seseorang terkena insomnia memanglah banyak, salah satunya adalah karena mengonsumsi kopi secara berlebihan. Kandungan kafein dalam kopi turut menyebabkan seseorang tetap terjaga, sehingga sulit untuk tidur. Namun ada juga efek yang ditimbulkan dari insomnia yaitu kurangnya fokus, padahal tubuh sudah mengalami kelelahan. Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda jangan minum kopi saat malam atau menjelang tidur.
  9. Gugup dan Gelisah, dari sebuah penelitian membuktikan jika hal tersebut benar adanya. Nah, terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi kopi akan memicu terjadinya kejang otot dan juga kegelisahan. Tidak hanya kegelisahan, namun mengkonsumsi kopi dalam waktu sering akan menyebabkan mata kabur serta mata terus berkedut. Jadi bagi anda yang mengkonsumsi kopi dan mengalami hal ini, sebaiknya hentikan kebiasaan konsumsi kopi dalam jumlah berlebih.
  10. Peningkatan Detak jantung, kafeine yang berperan sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafeine mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Bagi kebanyakan orang, minum dua sampai tiga cangkir kopi tidak memberikan dampak negatif. Meminum kopi dengan frekuensi lebih dari itu bisa menimbulkan jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Oleh karena itu, bagi mereka yang mengkonsumsi kopi agar tidak mengantuk-misalnya karena kekurangan tidur disarankan agar konsumsinya disebar sepanjang hari.
Nah, itulah artikel tentang "10 Dampak Negativ Minum Kopi". Sekian dan Semoga Bermanfaat!

Supported by : www.rentalsurabaya.com / www.karuniamandiri.co

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »