Tips Memilih Laptop Yang Baik Untuk Mahasiswa

15.03
Laptop adalah sebuah kotak yang kaya komputer tapi mudah dibawa-bawa daripada harus bawa cpu kan berat hahaha. Laptop sekarang sudah jadi alat yang wajib dimiliki oleh setiap siswa/mahasiswa untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Kebayang ngga kalo kita ngga punya laptop? 
Apalagi kalo lg ada tugas yang mahadahsyat banyaknya dan lagi kalo tugasnya dadakan dikerjainnya tengah malem ya masa aja harus cari warnet? kan sekarang udah jarang ada warnet kalau adapun pasti warnet game online bukan warnet buat ngerjain tugas. Walaupun sekarang trend smartphone dan tablet, namun peran laptop tetap tak dapat tergantikan dalam beberapa hal maka dari itu kita sebagai mahasiswa wajib mempunyai laptop.berikut beberapa tips yang bisa digunakan:


1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Spesifikasi laptop yang di butuhkan oleh mahasiswa tentu saja berbeda dengan yang di butuhkan oleh pengusaha. Mahasiswa ataupun pelajar mungkin banyak yang membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugasnya, jadi tidak dibutuhkan jenis laptop dengan spec yang sangat tinggi. Yang penting cukup untuk menyimpan data dan fitur-fitur multimedia lainnya untuk sekedar browsing, dengerin musik dan nonton film. Tapi jika suka bermain game jangan gunakan laptop office karena niscaya nantinya laptop kalian akan sering nge-lag atau lemot.

2. Sesuaikan dengan Budget
Sesuaikan budget yang kita siapkan dengan jenis laptop yang diinginkan, jika budget minim, kita masih bisa memberlinya dengan spec yang minim namun masih sesuai dengan kebutuhan atau alternanif lainnya ada bisa membeli laptop second namun kualitasnya masih baik. Ingat laptop yang baik itu belum tentu mahal, jadi kalo mau beli mending nabung dulu daripada harus ngepet *lah*.

3. Beli di Toko Terpercaya
Membeli laptop harus dari toko yang terpercaya. Coba cari informasi dari teman, sahabat, kakak tingkat atau gebetan yang lagi diincer yang sudah berpengalaman membeli laptop dan minta rekomendasi toko yang bisa dipercaya. Beli laptop juga bisa dijadiin modus loh hahaha. Jangan percaya dengan ‘janji manis’ para sales laptop yang belum diketahui asal-usul barang yang dijualnya. 

4. Perhatikan Garansi
Merk laptop yang baik selalu memiliki garansi resmi. Jangan membeli laptop yang tanpa garansi resmi. Karena hal tersebut akan membuat kita ribet kalo kita mau jual lagi. Pastikan juga garansi tersebut dikirim ke vendor atau produk tersebut telah terregistrasi.

5. Cek Kelengkapannya
Segera cek kelengkapan laptop yang baru saja kita beli. Pastikan laptop dalam keadaan tersegel baik di luar maupun dalam. Jangan terima jika segel dalam keadaan terbuka. Dan jangan diterima kalo didalem kardusnya ngga ada laptopnya.

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
6 Agustus 2015 11.10 delete

Apakah kita tidak perlu memperhitungkan Spec nya?

Reply
avatar
1 Desember 2015 10.51 delete

Perlu, tergantung kebutuhan

Reply
avatar
22 Februari 2017 11.30 delete

iya juga sih, tapi ada baiknya jika memilih vendor penyewaan laptop yang profesional, yang tentunya juga memiliki reputasi dan unit yang baik
seperti http://sewalaptop.id

Reply
avatar