Screen Proyektor

12.44
Dalam beberapa kegiatan, sering kita jumpai screen proyektor yang sering digunakan untuk presentasi. Padahal arti dari screen proyektor itu sendiri kita masih belum begitu tahu. Untuk itulah, disini kami mencoba menjelaskan apa itu yang dimaksud dengan screen proyektor. Screen Projector adalah Alat yang digunakan untuk menampilkan hasil proyeksi dari projector. Untuk dapat  menampilkan secara maksimal, terdapat beberapa hal – hal yang harus di perhatikan, mulai dari jarak tembak, metode proyeksi sampai  permukaan layar. Tetapi di sini, kami tidak akan membahas tentang semua itu, karena kita akan lebih fokus pada bahan yang digunakan untuk screen proyektor.

Layar ( Screen ) proyektor berebeda dengan bahan dinding yang cendrung menyerap cahaya. Screen proyektor memakai bahan dengan lapisan khusus yang dapat memantulkan kembali cahaya ke audien dan mempunyai efek penguatan pantulan cahaya ( Gain ) sebesar 1,2 hingga 4 kali lipat. Memang tidak semua bahan mampu memantulkan kembali cahaya yang sampai kepadanya dengan tingkat pantulan yang lebih tinggi. Sehingga hanya bahan tertentu yang dapat digunakan sebagai bahan proyektor.

Secara Garis besar, Screen proyektor terdiri dari beberapa bagian sebagai mana gambar disamping. Di mulai dari bagian dalam berupa PVC, Fiber glass, PVC dan kemudian yang paling luar berupa Flash surface of the screen (layar yang digunakan untuk memantulkan). PVC dan fiber dalam komposisi screen proyektor digunakan untuk membuat layar proyektor terasa lebih kaku dari biasanya. Sehingga membuatnya tidak mudah bergerak apabila terkena angin atau semacamnya. Sedangkan untuk bahan dari lapisan yang paling luar sendiri buasanya terbuat dari Blackout ( bahan yang biasa digunakan untuk penutup jendela) yang diproduksi oleh DIY. 

Proyektor merupakan sebuah komponen yang sangat vital dalam proses penyampaian ide menggunakan komputer. Sebuah proses pembelajaran yang sebelumnya menggunakan papan tulis sekarang telah beranjak menuju dan bergantung pada screen proyektor. Hal ini tak lain disebabkan oleh perkembangan dunia Teknologi Informasi yang semakin canggih. Penggunaan screen proyektor ini merupakan efek dari komputerisasi yang semakin menggila dalam kehidupan manusia belakangan. 
Apabila anda membutuhkan sewa laptop atau screen proyektor di sekitar surabaya?

Untuk pesan / order langsung saja hubungi kami di kontak
Kami siap antar luar kota.
Mau Rental/Sewa Laptop,Komputer,Proyektor,Screen,Tv Plasma dan Printer.
Segera Hubungi Kami :
Faid (Marketing Rental Surabaya)
Email : karunia_mandiri@yahoo.com
Telp : (031) 8705532
No Hp : 085655015212 / 08123120611
atau di lokasi Rental Surabaya
jln. Kedung Asem No 47 Rungkut Surabaya

Kami adalah perusahaan yang berpusat di surabaya.dan berkembang di bidang IT khususnya di bidang jasa rental / sewa laptop,komputer,projector,screen,tv plasma/lcd/led dan peralatan elektronik lainnya. Kami siap support anda baik Personal / Perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »